Beranda Lakalantas Mobil Boks Alami Gangguan Rem Tabrak Pejalan Kaki dan 2 Motor di Semarang, 1 Tewas

Mobil Boks Alami Gangguan Rem Tabrak Pejalan Kaki dan 2 Motor di Semarang, 1 Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa, terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, jalur Semarang-Solo, Minggu (29/1/2023) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Kecelakaan maut itu lebih tepatnya terjadi di Sub Terminal Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Kecelakaan ini melibatkan mobil boks dengan nomor polisi H 8355 FG, yang hilang kendali karena diduga mengalami masalah pada pengereman hingga menabrak dua motor hingga terguling dan menimpa satu pejalan kaki.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Iptu Sutarto, menjelaskan kecelakaan ini terjadi saat mobil boks yang dikemudikan Ajik Munasir, melaju dari arah Bawen menuju arah Ungaran.  Namun sesampainya di lokasi kejadian diduga pengereman tidak berfungsi dengan baik.

“Akibatnya truk oleng ke kiri, masuk ke dalam sub terminal, lalu menabrak dua motor yang sedang terparkir dan menimpa pejalan kaki,” jelasnya pada Minggu (29/1/2023).

Akibat kecelakaan ini, seorang pejalan kaki berinisial RSI warga Bergas, Kabupaten Semarang meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Selain mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 2 sepeda motor yang sedang terparkir di terminal juga mengalami rusak berat akibat ditabrak truk,” imbuhnya.

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah dievakuasi oleh Satlantas Polres Semarang.

Related Articles