Beranda Kegiatan Menhub Bersama Kakorlantas Polri Lepas Rangkaian Tur Kendaraan Listrik

Menhub Bersama Kakorlantas Polri Lepas Rangkaian Tur Kendaraan Listrik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi melepas rangkaian tur kendaraan listrik. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung gerakan bangga buatan Indonesia tahun 2022 dan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Budi Karya mengapresiasi kontribusi Korlantas Polri dan stakeholder terkait dalam menyukseskan program ramah lingkungan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut berjalan baik berkat dukungan dari elemen terkait.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan yakni Kakorlantas, PLN dan pemerintah daerah dan teman-teman Kemenhub yang terlibat,” ujar Budi dalam konfrensi pers, Senin (17/1/2022).

Acara pelepasan dimulai dari terminal kampung rambutan, Jakarta Timur dengan titik pemberhentian akhir di kota Jambi. Diketahui, jarak tempuh perjalanan tersebut berkisar 826 kilometer dengan estimasi perjalanan dua hari.

Selain itu, rangkaian kendaraan yang mengikuti tur tersebut berjumlah 17 unit yakni 11 unit kendaraan listrik, dua unit kendaraan servis serta empat unit kendaraan pendamping.

Dia berharap, rangkaian tur kendaraan listrik berjalan tanpa ada hambatan dan kendala sedikitpun. Hal ini mengingat jarak tempuh yang lumayan jauh.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar,” pungkasnya.

Related Articles