Beranda Kegiatan Mengenang Jasa Pimpinan Terdahulu, Korlantas Polri Berkunjung ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Drs. H Gandi

Mengenang Jasa Pimpinan Terdahulu, Korlantas Polri Berkunjung ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Drs. H Gandi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah tradisi turun temurun yang kerap dilakukan oleh Korlantas Polri saat menjelang peringatan hari ulang tahun lalu lintas, yaitu melaksanakan serangkaian acara, satu diantaranya kegiatan anjangsana menyambut tali silaturahmi serta mengenang jasa pimpinan terdahulu, seperti saat ini melakukan kunjungan ke kediaman mantan kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol (Purn) Drs. H Gandi yang pernah menjabat sebagai Kakorlantas Polri pada periode 1987-1990.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Standar Cegah Dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri Kombes. Pol. Mohammad Tora, S.H., S.I.K, beserta jajaran yang disambut hangat oleh istri mendiang Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs. H Gandi yaitu Ny. Idawati Gandi di perumahan komplek Polri, Pengadegan, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022) pukul 09.30 WIB.

Kombes Pol Mohammad Tora, mengatakan kegiatan anjangsana merupakan bentuk kepedulian pimpinan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi kepada para sesepuh sebagai pelaku sejarah akan jasa-jasa beliau sewaktu masih aktif berdinas.

“Silaturahmi ini harus terus dijaga, sebab beliau-beliau ini adalah bagian dari keluarga Korlantas Polri,” tegas Tora

Selanjutnya, Ny. Idawati Gandi menyambut dengan antusias dan hangat kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran anggota Korlantas Polri.

“Selamat Ulang tahun buat Korps Lalu Lintas yang ke-67. Semoga kedepanya Korps Lalu Lintas bertambah maju dan sukses selalu untuk terobosan-terobosan kerja khususnya dalam pelayanan untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Ny. Idawati Gandi.

Terakhir, Ny Idawati Gandi berharap mudah-mudahan Polri khususnya lalu lintas lebih eksis lagi, lebih bisa berkiprah lagi, lebih bisa lagi berbuat yang terbaik untuk pelayanan masyarakat maupun untuk menciptakan ketertiban di masyarakat dan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban untuk negara Indonesia.

“Bravo lalu lintas, Dirgahayu, Korps Lalu Lintas yang ke-67. Merdeka,” ungkap Ny. Idawati.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Lalu Lintas yang ke-67 yang jatuh pada tangggal 22 September 2022, dalam kegiatan Anjangsana ini dilaksanakan secara door to door oleh anggota untuk memberikan bingkisan dan tali asih kepada para Purnawirawan Polri.

Related Articles