Beranda Lakalantas Mengantuk, Sopir Truk di Bojonegoro Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Mengantuk, Sopir Truk di Bojonegoro Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang tukang loak meninggal dunia setelah tertabrak truk tronton di jalan raya Babat-Bojonegoro, tepatnya di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Tengah, Kamis pagi 28 April 2022. Penyebab kecelakaan sendiri diduga akibat sopir mengantuk.

Diduga pengemudi truk tronton mengantuk sehingga kendaraannya oleng ke kiri dan menabrak seorang pencari rongsokan yang saat itu sedang berjalan kaki sambil mendorong sepeda pancal miliknya. Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Mariyoto (70 tahun), warga Desa Jatigede Sumberrejo.

Kronologi kejadian tersebut bermula saat truk tronton nomor polisi B9468CXR yang dikemudikan Muhammad Muklis melaju dari arah barat menuju ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk tersebut oleng ke kiri hingga kendaraan tersebut turun ke bahu jalan.

Pada saat bersamaan, ada korban yang sedang berjalan kaki sambil mendorong sepeda pancal yang dipergunakan untuk mencari barang bekas. Karena jarak yang sudah dekat, truk menabrak pejalan kaki yang sedang mendorong sepeda. Truk baru terhenti setelah menabrak pohon penghijauan di bahu jalan.

Akibatnya, korban meninggal dunia di saat menjalani perawatan instensif di RSUD Sumberrejo. Sementara pengemudi dan kenek truk selamat. Hal ini diungkapkan Ipda Ahmad Adhi Kiswanto, Kanitlaka Satlantas Polres Bojonegoro. Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas sempat terganggu.

Beruntung truk tersebut telah berhasil dievakuasi dengan dibantu petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya kecelakaan lalu lintas ini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Related Articles