Beranda Nasional Maknai Hari Santri, Satlantas Polres Tanggamus Kirim Bantuan Sembako ke Ponpes di Kecamatan Gisting

Maknai Hari Santri, Satlantas Polres Tanggamus Kirim Bantuan Sembako ke Ponpes di Kecamatan Gisting

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Anggota Satlantas Polres Tanggamus menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras ke pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Gisting. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, penyaluran bansos berlangsung Ponpes Sabilil Mutaqien, Pekon Gisting Bawah dan Nurul Quran di Pekon Purwodadi.

“Bantuan sosial bahan pokok berupa beras disalurkan dalam rangkaian silaturahmi memeriahkan Hari Santri Nasional 2021,” kata Jonnifer Yolandra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Dilanjutkan, dalam silaturahmi tersebut, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kamseltibcar Lantas serta protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan Covid-19.

“Sambutan sangat baik dari pengasuh ponpes. Mereka sangat mendukung terciptanya situasi yang aman dan nyaman, khususnya di wilayah ponpes dan sekitarnya,” tegas Jonnifer.

Ia berharap bantuan sosial dan silaturahmi tersebut dapat membantu meringankan beban santri Ponpes terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dapat membantu meringankan dan terjalin hubungan harmonis antara Satlantas Polres Tanggamus dengan masyarakat, khususnya ponpes,” pungkas Jonnifer.

Related Articles