Beranda Lalu Lintas Longsor Tututp Jalan Cianjur-Bandung, Akses Lalin Lumpuh

Longsor Tututp Jalan Cianjur-Bandung, Akses Lalin Lumpuh

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Longsor terjadi di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menutup akses jalan dari Cianjur menuju Bandung.

Kapolsek Naringgul Iptu Badru Salam, mengatakan longsor terjadi usai hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama beberapa jam. Akibatnya tebing setinggi 50 meter longsor, menutup seluruh badan jalan nasional.

“Kejadian longsor sekitar pukul 20.00 Wib. Longsor dari tebing setinggi 50 meter itu membuat jalan nasional penghubung Cianjur dan Bandung tertutup material longsor setinggal 3 meter dengan panjang 20 meter,” kata Iptu Badru Salam, Jumat (24/12/2021).

Beruntung saat kejadian arus lalulintas sedang sepi, sehingga tidak ada korban jiwa atau materil. Namun akses kendaraan lumpuh sementara

“Korban jiwa tidak ada, karena jalan sedang sepi. Tapi kendaraan dari arah Cianjur menuju Bandung ataupun sebaliknya tidak bisa melintas. Akses lumpuh sementara,” terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat karena antrean kendaraan dari kedua arah terus memanjang, terutama kendaraan yang hendak menuju Bandung.

“Kami berharap alat berat segera datang dan material longsor dapat segera disingkirkan karena kendaraan dari dua arah Bandung atau Cianjur, membawa hasil bumi untuk dijual atau warga Naringgul yang pulang belanja dari Bandung, belum dapat melintas,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Badru, petugas TNI-Polri dan relawan disiagakan agar warga, terutama pengguna sepeda motor tidak memaksakan melintas karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

Related Articles