Beranda Lalu Lintas Libur Long Weekend, Jalur Wisata di Sukabumi Dijaga 250 Personel Polisi

Libur Long Weekend, Jalur Wisata di Sukabumi Dijaga 250 Personel Polisi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Arus kendaraan menuju sejumlah lokasi wisata di Sukabumi mulai ramai pada momen libur panjang akhir pekan ini. Sebanyak 250 polisi disiagakan mengawal arus lalu lintas mulai dari pintu Tol Cigombong hingga ke sejumlah ruas jalur di kawasan wisata.

Jalur alternatif juga kembali diaktifkan untuk memecah kepadatan di jalur utama Bogor-Sukabumi. Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudho mengatakan perkuatan personel mulai dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Salah satu upaya polisi yakni membuat jalur alternatif akan dibuat satu arah, menyesuaikan kondisi banyaknya kendaraan yang terus masuk ke Sukabumi. “Jalur alternatif kita arahkan satu arah, seperti arah Tenjoayu. Begitu juga Nagrak-Karang Tengah, jalur alternatif kami aktifkan. Kita antisipasi sesuai dengan Perda, kendaraan besar dikandangkan terlebih dahulu untuk mengurangi kepadatan di sekitar jalur utama Cigombong ke Sukabumi Kota,” tutur Bagus, Sabtu (14/5/2022).

Selain ke arah Sukabumi Kota, kendaraan juga bergerak ke Kabupaten Sukabumi terutama ke arah selatan. Mengingat akan adanya kegiatan syukuran nelayan di Pantai Palangpang, Geopark Ciletuh.

“Untuk kendaraan kami siapkan kantong parkir, jalur Lingkar Selatan Sukabumi di PT Paiho, Terminal Benda dan di sekitar lampu merah Cigombong. Arus lalu lintas terasa meriah, banyak masyarakat ingin berlibur mengarah ke Sukabumi Kota, kemudian acara lampion di Geopark Ciletuh,” ujar Bagus.

Untuk kendaraan yang masuk Sukabumi, Bagus mengatakan, mayoritas berasal dari Bogor dan Jakarta, ada ratusan personel yang mengawal di sepanjang jalur utara hingga selatan. “Kebanyakan pengendara dari Bogor dan Jakarta, kita siapkan sedikitnya 150 di jalur utara, kemudian 100 personel di selatan jalur wisata. Total 250 kekuatan (personel),” ucap Bagus.

Related Articles