Beranda Lalu Lintas Langkah Serius Satlantas Polres Karanganyar Menjawab Keluhan Masyarakat Akibat Knalpot Brong

Langkah Serius Satlantas Polres Karanganyar Menjawab Keluhan Masyarakat Akibat Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Karanganyar terus melakukan penindakan pelanggaran dijalan raya salah satunya penggunaan knalpot tidak standar atau knalpot brong. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi nyaman dan tentram dimasyarakat.

“Pasalnya banyaknya keluhan dari masyarakat melalui media online, secara langsung ataupun saat pelaksanaan Jum’at Curhat masyarakat bersama Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy,” kata Kanit Turjawali Ipda Marindra melalui pesan singkat, Selasa (14/3).

Menindak lanjuti keluhan masyarakat akan hal tersebut, beberapa penindakan kasat mata khususnya terhadap pelanggaran penggunaan knalpot brong terus dilakukan diantaranya penindakan yang berlangsung di Tawangmangu tepatnya berlokasi di depan Mapolsek Tawangmangu dan Cemoro kandang.

Pada pelaksanaan penindakan dilakukan Satuan Lalulintas Polres Karanganyar beserta Jajaran Polsek tawangmangu, yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Marindra, dengan hasil menindak 30 unit pelanggaran Knalpot brong.

“Bagi pelanggar kita berikan sanksi berupa tilang, selanjutnya bagi pelanggar diwajibkan memasang knalpot standart dan TNKB sesuai spesifikasi“ terang Ipda Marindra.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Aliet Alphard menambahkan, penindakan pelanggaran lalulintas dilakukan secara selektif prioritas terhadap pelanggaran berupa pelanggaran knalpot tidak standart (knalpot brong) dan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang tidak dipasang dan tidak sesuai spesifikasi serta pelanggaran lainnya yang berpotensi laka lantas.

“Untuk penindakan pelanggaran knalpot tidak standart atau brong tentunya akan terus rutin dilakukan, terkait hal tersebut merupakan atensi dari pimpinan atas dasar banyaknya mayarakat yang mengeluhkan penggunaan knalpot brong” Ucap Kasat lantas.

Related Articles