Beranda Lakalantas Lakalantas Truk di Nabire Tewaskan 5 Orang

Lakalantas Truk di Nabire Tewaskan 5 Orang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Lima penumpang meninggal dunia, dua luka berat, dan 20 orang luka ringan akibat truk yang ditumpangi mengalami pecah ban di jalan Trans Nabire menuju Timika, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Korban luka dirawat di RSMM.

Mobil truk yang dikendaraai AT melaju dengan kecepatan 60km perjam dalam perjalanan dari Trans Nabire menuju Kota Timika. Sesampainya di tikungan KM 49, kendaraan mengalami pecah ban depan sebelah kiri.

Sopir tidak mampu menguasai kendaraannya yang mengakibatkan mobil terguling. Penumpang yang ikut di dalam truk terlempar ke badan jalan raya. Lima penumpang meninggal di tempat kejadian perkara, 2 luka berat, dan 20 penumpang lainnya luka ringan.

Untuk korban luka berat dan luka ringan kini dirawat di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika. Sedangkan untuk korban meninggal dunia disemayamkan di rumah duka depan Perumahan Pemda SP2 Timika.

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), bersama tim Kasubdit Lantas Polda Papua, menemukan truk dan ban yang pecah.

Sopir AT saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Mimika Baru dan barang bukti berupa satu unit truk tanpa nomor kendaraan telah diamankan di Mapolsek Kuala Kencana, guna penyelidikan lebih lanjut.

Related Articles