Beranda Lalu Lintas Laka Tunggal, Truk Muatan Cabai Terjun ke Sungai di Banyuwangi

Laka Tunggal, Truk Muatan Cabai Terjun ke Sungai di Banyuwangi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Truk bermuatan cabai terjun ke sungai setelah terlibat kecelakaan di tikungan Glenfaloch, Dusun Tegalgondo, Desa Kajarharjo, Kalibaru, Banyuwangi. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk.

Truk muat cabai ini kontra dengan sesama kendaraan truk, hingga kemudian terjun ke sungai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kedua pengemudi selamat dari maut.

Kanit Laka Lantas Kalibaru Aipda Aries Prasetiyanto mengatakan kejadian berawal saat truk muat cabai nopol A 8544 ZF melaju dari arah timur ke barat.

Truk tersebut dikemudikan Undik Prasetyo (60) asal Sragen, Jawa tengah. Sedangkan dari arah berlawanan, melaju sesama truk nopol P 8947 VC, yang dikemudikan Eko Haryadi (42), warga Srono, Banyuwangi.

“Truk bermuatan cabai ini melaju dengan kecepatan kencang,” kata Aries saat dikonfirmasi, Sabtu (26/11/2022).

Sesampainya di tikungan, lanjutnya, truk muat cabai mengalami hilang kendali hingga memakan jalur lawan.

“Akhirnya menabrak kendaraan lain,” jelasnya.

Setelah insiden itu, truk bermuatan cabai kembali oleng ke kiri hingga menerobos pembatas jembatan dan berakhir terjun ke sungai.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kedua sopir truk hanya mengalami luka lecet,” sambungnya.

Aries menambahkan, insiden ini diduga akibat sopir truk muat cabai yang mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Sedangkan untuk kerugian material kedua kendaraan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya.

Related Articles