Beranda Lakalantas Laka Tunggal, Mobil Box Terguling di Tol Dalkot Dua Orang Terluka

Laka Tunggal, Mobil Box Terguling di Tol Dalkot Dua Orang Terluka

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah mobil boks mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Dalam Kota Km 22.400. Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan kernet mobil boks mengalami luka di wajah dan kepala.

“Sopir luka bagian kepala dan dada sesak, dibawa ke RS Atma Jaya, kernet luka bagian pelipis,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Sutikno mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB tadi siang. Sopir mobil boks berinisial M tersebut diduga mengantuk hingga akhirnya kehilangan kendali.

“Pengemudi kendaraan mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kendaraan,” ujarnya.

Dia mengatakan bagian depan mobil boks itu ringsek akibat kecelakaan tersebut. Dia menerangkan mulanya M melaju dari arah Priok menuju Pluit.

“Kendaraan boks datang dari arah Priok mengarah ke Pluit, setibanya di TKP Km 22.400 jalur A pengemudi kendaraan mengantuk dan tidak dapat mengendalikan,” ujar Sutikno.

Sutikno mengatakan M membanting setir ke arah kiri karena mengantuk. Mobil boks itu pun menabrak nose off ramp Gedong Panjang.

“Kendaraan banting stir ke arah kiri sehingga menabrak nose off ramp Gedong Panjang yang mengakibatkan terjadi laka lantas tunggal. Posisi akhir kendaraan melintang miring menghadap ke selatan berada di off ramp Gedong Panjang,” ujarnya.

Sutikno mengatakan pihaknya masih memeriksa M. Dia menuturkan polisi masih mendalami kecelakaan tersebut.

“Interogasi saksi (pengemudi). Evakuasi kendaraan, diamankan di tempat yang aman,” pungkasnya.

Related Articles