Beranda Lakalantas Lagi! Truk Pertamina Kecelakaan dan Nyaris Meledak di Subang

Lagi! Truk Pertamina Kecelakaan dan Nyaris Meledak di Subang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk tanki LPG milik Pertamina terbakar dan nyaris meledak di ruas Jalan Pantura, Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (12/9/2022).

Berdasarkan informasi di lokasi, insiden terbakarnya truk tanki LPG milik Pertamina tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB. Warga sekitar pun sempat panik setelah melihat kepulan asap hitam tebal dari truk tanki Pertamina tersebut.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdijachlan mengatakan, munculnya api dari truk tanki Pertamina diduga berawal dari bagian ban belakang kanan yang pecah sehingga velg ban bergesekan dengan jalan dan langsung menimbulkan percikan api.

“Kejadian awal mula itu dari pecah ban belakang kanan dari mobil truk tanki Pertamina sehingga diduga ada percikan-percikan api dan menyebabkan terbakar,” ujar Jusdi saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2022).

Menurut Jusdi, truk tanki Pertamina dengan bobot 15.000 Kilogram tersebut mengarah dari Cirebon menuju Jakarta. Selang satu jam, api pun berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dari Damkar Subang, warga serta unsur TNI Polri. Beruntung hanya bagian ban belakang yang terbakar.

“Api sudah berhasil kami padamkan, yang terbakar hanya ban kanan bagian belakang tidak ada ledakan,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini, namun arus lalu lintas sempat tersendat sampai beberapa ratus meter. Polisi pun sempat melakukan contraflow untuk mengurai kemacetan.

Related Articles