Beranda Headlines Kunjungi NTMC Polri, Polisi Hongkong Ms. NG Chui Ting: Ini Sangat Professional dan Luar Biasa

Kunjungi NTMC Polri, Polisi Hongkong Ms. NG Chui Ting: Ini Sangat Professional dan Luar Biasa

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pererat kerjasama, Hongkong Police Force (HKPF) melakukan kunjungan kerja ke NTMC Polri dalam memberikan gambaran tugas petugas kepolisian Indonesia khususnya Polisi Lalu Lintas di balik layar kendali.

Dipimpin oleh Ms. NG Chui Ting bersama 14 personelnya, Rombongan HKPF disambut oleh Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi di ruang monitoring CCTV NTMC Polri.

“Semoga para tamu bisa memanfaatkan waktunya disini dengan mendapatkan informasi dari NTMC Polri. Dan selamat datang di Korlantas Polri,” sambut Eddy. Rabu 8/2/2023.

Ms. NG Chui Ting bersama rombongan kemudian diperkenalkan dengan program-program kerja yang dimiliki Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diantara pengenalan NTMC Polri sebagai pusat K3i (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi). kemudian pengenalan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas melalui digitalisasi yakni Electronic Traffic Law Enforcement), dilanjutkan dengan pengenalan kecanggihan alat TAA (Traffic Accident Analysis) untuk mencari penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tak lupa, rombongan HKPF juga dikenalkan dengan pelayanan digitalisasi Korlantas Polri yakni
BPKB Online, SIGNAL (Samsat Digital Nasional) dan SINAR (SIM Nasional Presisi).

Ms. NG Chui Ting sangat mengapresiasi atas kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh NTMC Polri, tak hanya itu, Ia pun berterimakasih atas sambutan dan presentasi yang luar biasa dari Tim Korlantas Polri.

“Ini merupakan presentasi yang luar biasa, ini sangat professional mengenai transportasi tersebut, dan pengaturan tentang lalu lintas di Indonesia. Dimana hal itu sangat berbeda dengan di Hongkong, dimana perihal pendaftaran dilakukan oleh bagian lain, sedangkan bagi Polisi kami hanya melakukan bagian penegakan. Tapi saya pikir sistem semacam ini di Indonesia sangat bagus karena karena ini sangat efisien dan saya lihat di Indonesia sangat banyak Aplikasi Elektronik untuk memproses hal semacam ini, sehingga bisa menghemat banyak waktu buat masyarakat, hal ini sangat professional dan ini sangatlah luar biasa. Terima kasih,” ucap Ms. NG Chui Ting.

Related Articles