Beranda Kegiatan Korlantas Polri Terima Kunjungan Study Pelajar SMK 1 Ma’arif Kroya di NTMC Polri

Korlantas Polri Terima Kunjungan Study Pelajar SMK 1 Ma’arif Kroya di NTMC Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tingkatkan wawasan dan keilmuan serta kompetensi, sebanyak 62 siswa/i pelajar SMK 1 Ma’arif Kroya melakukan kunjungan study ke Gedung NTMC Polri di Jl. MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

“Terimakasih atas kunjungan adik-adik untuk melihat langsung kerja CCTV yang ada disini,” ucap Ipda Amor bersama polwan presenter NTMC Briptu Della dan Bripda Kirana menyambut langsung kedatangan adik-adik pelajar dan guru pendamping.

Briptu Della pada kesempatannya juga menyampaikan dihadapan siswa/i bahwa menjadi polwan selain bertugas melayani masyarakat langsung dilapangan, juga bertugas menyampaikan informasi di layar televisi atau YouTube dan media sosial.

 

Bambang Tri Raharjo Guru Bimbingan Konseling SMK 1 Kroya, menerangkan tujuan kunjungan ini adalah mendekatkan siswa pada kejadian-kejadian atau hal yang berkaitan dengan mengaplikasikan pengetahuannya untuk langsung datang dan melihat secara langsung bagaimana proses pengolahan data dari input yang ada sehingga anak-anak betul bisa punya pengalaman langsung terhadap kenyataan yang ada sebenarnya.

“Mendekatkan siswa antara ilmu pengetahuan yang didapat dengan teknologi sehingga betul-betul ada link and match,” ucap Bambang.

Tambahnya, Bambang menyebutkan kunjungan SMK 1 Kroya ke NTMC Polri baru dilakukan pertama kali.

“Perkembangan teknologi ini perlu didekatkan kepada siswa agar perkembangan teknologi ini bisa dipahami dan laksanakan dengan baik,” imbuhnya.

 

Sementara Heri Setianto selaku tim riset NTMC mendampingi Ipda Amor Vircit berkesempatan menyampaikan pengetahuan tentang profil NTMC Polri dan sarana prasarana teknologi yang dimiliki Korlantas Polri bersama NTMC.

Siswa-siswi kemudian diajak untuk melihat, berinteraksi sekaligus mencoba langsung teknologi ruang kerja pusat kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi K3i, call center, server, studio siaran NTMC, redaksi media, hingga ruang Bag TIK Korlantas Polri.

 

Related Articles