Beranda Kegiatan Korlantas Polri Gelar Workshop Kajian Manajemen dan Rekayasa Lantas,Dampak Kemacetan di Puncak, Jabar

Korlantas Polri Gelar Workshop Kajian Manajemen dan Rekayasa Lantas,Dampak Kemacetan di Puncak, Jabar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ditkamsel Korlantas Polri menggelar Workshop kajian manajemen dan rekayasa lalu lintas, serta dampak kemacetan di kawasan Puncak, Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan di Gedung NTMC Polri, Selasa (9/8).

Kegiatan workshop dibuka langsung oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan yang mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Dalam sambutannya Dirgakkum menjelaskan sektor wisata merupakan salah satu sektor yang menjadi andalan devisa, kawasan Puncak saat ini masih menjadi wisata favorit untuk daerah disekitarnya. Sehingga jumlah perjalanan menuju kawasan Puncak pada akhir pekan atau libur panjang sangat besar dan diperkirakan melampaui kapasitas insfrastruktur transportasi.

“Hal ini menjadi permasalahan rutin yang selalu berulang, yaitu krmacetan panjang pada akhir pekan dan hari libur panjang, serta waktu tempuh yang tidak sebanding dengan jarak tempuh”, Ujar Dirgakkum Korlantas Polri .

Brigjen Pol Aan Suhanan menuturkan untuk menindaklanjuti hal tersebut, diperlukan kajian manajemen dan rekayasa lalu lintas guna mewujudkan terselenggaranya kelancaran lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

“Oleh karenanya kita berinisiatif bersama-sama dengan stakholder lainnya melakukan kegiatan ini, mencakup survei lapangan tujuannya adalah untuk melakukan pemetaan masalah identifikasi dan inventarisasi, serta mencari alternatif solusi dari masalah yang ada,” tambahnya.

Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Aries Syahbudin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait, yang turut andil mencari solusi permasalah kemacetan di Puncak.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas peran serta bapak, ibu sekalian yang telah hadir dan memberikan sumbangsih pada kegiatan ini”, tutup Kombes Pol Aries Syahbudi.

Related Articles