Beranda Headlines Korlantas Polri Gelar Pelatihan Kemampuan K3I, Call Center dan Presenter Bagi Personel Polantas di Seluruh Polda Wilayah Indonesia

Korlantas Polri Gelar Pelatihan Kemampuan K3I, Call Center dan Presenter Bagi Personel Polantas di Seluruh Polda Wilayah Indonesia

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri menggelar pelatihan call center, peningkatan kemampuan bagi presenter RTMC dan TMC serta pelatihan aplikasi K3I Korlantas Polri yang di ikuti perwakilan Polda jajaran se Indonesia tahun 2023, di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Kamis (26/01/2023).

Dalam sambutannya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan kepada 148 peserta yang hadir dari perwakilan Polda jajaran se-Indonesia, kegiatan ini dalam rangka menyamakan presepsi, memberikan pelayanan serta meningkatkan kemampuan para peserta.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan satu hari penuh yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan Tindakan dan memberikan pelayanan call center, meningkatkan kemampuan para presenter melalui maupun penguatan kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi melalui K3I yang ada diseluruh Polda.” Kata Firman.

Disamping itu Irjen Firman menyampaikan, dengan dilaksanakannya pelatihan ini para peserta dapat membagikan ilmunya kepada rekan-rekan yang ada di Polres masing-masing wilayah.

Dengan diadakankan pelatihan ini Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini sebagai wujud kesiapan Korlantas dalam menghadapi operasi kepolisian terpusat ketupat 2023 yang sebentar lagi akan di laksanakan.

“Disamping itu juga pelatihan ini dapat dimanfaatkan untuk operasi kepolisian yang lain, serta dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi, sehingga masyarakat akan menjadi bagian atau peserta dalam setiap kegiatan operasi kepolisian khususnya di bidang lalu lintas dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.” Jelasnya.

Kakorlantas Polri berharap pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini dapat memberikan pengetahuan tambahan, keterampilan yang bisa disampaikan dilapangan, Ia pun berpesan untuk terus berkoordinasi di wilayah Polda masing-masing untuk memastikan Comman Center berjalan dengan baik.

Related Articles