Beranda Lakalantas Korban Tewas Bus Pariwisata Tertabrak KA Dhoho Jadi 5 Orang

Korban Tewas Bus Pariwisata Tertabrak KA Dhoho Jadi 5 Orang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korban tewas kecelakaan antara bus pariwisata berisi 43 orang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, pada Minggu (27/2/2022) bertambah menjadi 5 orang.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto mengatakan, kecelakaan bermula saat iring-iringan bus pariwisata Harapan Jaya Baru menjemput wisatawan dari pabrik plastk. Bus itu bergerak dari arah barat menuju ke timur.

Saat sampai di perlintasan kereta api, bus pertama berhasil melintas. Selanjutnya, bus kedua bernomor polisi AG 7679 US berada di belakangnya.

Diduga sopir kurang memperhatikan situasi sehingga tidak mengetahui adanya Kereta Api Dhoho dari arah selatan menuju utara. Kecelakaanpun tidak terhindarkan. Saat kejadian, kata Kapolres, bus mengangkut 41 penumpang beserta sopir dan kernet.

“Bus satu sudah lolos kemudian bus kedua lewat. Karena mungkin sopirnya kurang konsentrasi sehingga KA dari arah Malang ke Surabaya menabrak bagian ekor bus,” kata Handono.

KA menabrak bagian belakang bus hingga terpelanting. Akibat kejadian tersebut, 4 korban meninggal di lokasi dan 1 korban meninggal di rumah sakit. Selain itu, 14 korban lainnya mengalami luka-luka.

“Empat orang meninggal dunia di tempat kemudian 1 lagi di RS. Jadi total meninggal ada 5. Kemudian yang luka-luka, baik ringan dan berat ada 14,” terangnya.

Sampai saat ini, bus masih berada di lokasi dan masih proses evakuasi. Akibat insiden tersebut, perjalanan kereta sempat terganggu.

Related Articles