Beranda Lalu Lintas Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Meningkat Berkat Operasi Zebra Satlantas Polres Kayong Utara

Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Meningkat Berkat Operasi Zebra Satlantas Polres Kayong Utara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Zebra Kapuas 2021 dimulai pada tanggal 15 sampai dengan 28 November secara resmi dinyatakan sudah selesai.

Pada pelaksanaan operasi tersebut, pihak Satlantas Polres Kayong Utara terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pengendara tentang kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan pengendara serta penerapan disiplin protokol kesehatan ketika di jalan raya dan seterusnya.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo melalui Kasatlantas Polres Kayong Utara, IPTU Supriyanto menyampaikan terkait masa operasi Zebra Kapuas 2021 yang telah selesai.

“Operasi (Zebra Kapuas 2021) dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 28 kemarin sudah dinyatakan selesai,” kata IPTU Supriyanto, Selasa 30 November 2021.

IPTU Supriyanto menyatakan, bahwa pihaknya selama operasi tersebut memberikan imbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat seputar tata tertib berlalu lintas dan lain sebagainya.

“Untuk hasil, kami selama melakukan operasi memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, menjaga keselamatan dijalan supaya tercipta lalu lintas yang lancar dan nyaman di wilayah Kabupaten Kayong Utara ini,” terang Kasatlantas Polres Kayong Utara ini.

Kasatlantas Polres Kayong Utara menyebut, melalui operasi Zebra Kapuas 2021 yang telah berakhir ini hasilnya diketahui bahwa adanya peningkatan kesadaran masyarakat ketika menggunakan helm dalam kondisi sedang berkendara.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat ada peningkatan dari yang semulanya masih banyak yang enggan menggunakan helm, sekarang sudah ada peningkatan sudah ada menggunakan helm (pengendara) baik yang sendirian maupun yang berboncengan sudah menggunakan helm ganda,” tutupnya.

Related Articles