Beranda Nasional Kepadatan Arus Lalu Lintas Diprediksi pada 3 – 4 Januari

Kepadatan Arus Lalu Lintas Diprediksi pada 3 – 4 Januari

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malang memprediksi kepadatan lalu lintas bakal terjadi pada tanggal 3-4 Januari 2021.

“Kalau tanggal 1 Januari ini dan mungkin sampai besok jalan raya masih lengang. Kami prediksi akan terjadi kepadatan pada tanggal 3 sampai 4 Januari nanti, karena arus balik liburan,” ungkap Kasat Lantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho, Jumat (1/1).

Menurut AKP Ady, saat ini memang jalan raya di Kabupaten Malang masih terlihat sepi dan sunyi. Namun, dirinya sudah bersiap untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada arus balik liburan tahun baru 2021 tersebut.

“Kami akan sebar personel di titik perbatasan Kabupaten untuk mengantisipasi adanya penumpukan, mungkin sekitar 50 personel akan kami sebar bersama Dishub (Dinas Perhubungan) untuk mengantur lalu lintas, kepadatan Lalulintas mungkin saat tanggal 3 sampai 4 nanti,” jelasnya.

Selain menyebar personel di perbatasan, lanjut AKP Ady, dirinya juga akan berkoordinasi dengan PT Jasa Malang Tol Malang-Pandaan untuk meminimalisir kemacetan yang akan terjadi di exit tol Malang – Pandaan seksi III Singosari.

“Untuk meminimalisir kepadatan di gate exit tol, kami siagakan personil untuk membantu proses tapping card di gate exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari,” terangnya.

Dengan demikian, tambah AKP Ady, jelas akan mengurangi kemacetan di antrian gate exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari.

“Biasanya kalau tapping card di gate butuh waktu sekian menit untuk satu kendaraan. Nah disitu rawan kepadatan. Nanti Satlantas akan bekerjsama dengan pengelola tol untuk di masing-masing gate kita awasi sama-sama,” tukasnya.

Related Articles