Beranda Nasional Kekurangan Air Bersih, Seorang Lansia di Mempawah Dibuatkan Sumur oleh Polantas

Kekurangan Air Bersih, Seorang Lansia di Mempawah Dibuatkan Sumur oleh Polantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ng Tjie Moi (86), warga Jalan dr Rubini, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, telah lama mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih.

Itu karena tanah di dekat rumahnya bertahun-tahun menjadi titik pembuangan sampah warga setempat, sehingga saluran air/parit terkontaminasi dampak limbah.

Mendengar informasi keluhan masyarakat tersebut, Satlantas Polres Mempawah langsung bergegas memutuskan untuk melakukan bakti sosial pembuatan sumur, pada Jumat 15 Juli 2022.

Terlihat anggota Satlantas dengan semangat dan gotong royong membuatkan sumur air bersih persis di samping rumah Ng Tjie Moi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno , mengatakan, pembuatan sumur air bersih yang dilakukan pihaknya merupakan wujud sikap sosial dan membantu antar sesama.

“Alhamdulillah pembuatan sumur yang kita kerjakan dibantu beberapa para pekerja, sumur yang dibuat sejak pagi tuntas dikerjakan pada sorenya kemarin. Tentunya kami senang dapat membantu ibu Ng Tjie Moi,” ujarnya, Sabtu 16 Juli 2022.

“Semoga sumur air bersih yang telah dibuat ini benar-benar bermanfaat untuk beliau, baik untuk mandi, mencuci, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Gatot menjelaskan, kehidupan Ng Tjie Moi, tergolong sederhana. Karenanya, ia kesulitan untuk memasang instalasi air bersih dari PDAM.

“Semoga yang kami lakukan bermanfaat, itu adalah wujud selalu hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ng Tjie Moi mengaku tak menyangka mendapat bantuan dari Satlantas Polres Mempawah.

“Sudah lama saya ingin punya sumur, agar tak sulit dapatkan air yang bersih. Impian tersebut diwujudkan bapak-bapak polisi yang datang membantu saya untuk membuatkan sumur air bersih,” ungkap Ng Tjie Moi penuh haru.

Ia selanjutnya mengucapkan terima kasih atas bakti sosial yang telah dilaksanakan Satlantas Polres Mempawah.

“Kini saya sudah tak bimbang lagi. Mungkin 2-3 hari sumur sudah bisa saya gunakan untuk ambil air,” tutupnya.

Related Articles