Beranda Lakalantas Kecelakaan Tunggal, Mobil Damkar Tabrak Sekolah di Kediri

Kecelakaan Tunggal, Mobil Damkar Tabrak Sekolah di Kediri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah mobil pemadam kebakaran di Kabupaten Kediri menghantam pagar bangunan sekolah milik SD Negeri 1 Pagu, di Jalan Brawijaya, Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Minggu (19/6/2022) sore. Kerasnya benturan membuat mobil milik Pemerintah Kabupaten Kediri tersebut terbalik.

Anggota Unit Laka, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Aiptu Eko Teguh mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil pemadam kebakaran itu hendak memadamkan api di wilayah setempat.

Ada tiga iring-iringan mobil yang berjalan dari arah utara berkecepatan tinggi dengan sirine yang meraung-raung. Setibanya di depan SD Negeri 1 Pagu, Iring-iringan mobil tersebut hendak menghindari sebuah truk pasir dari arah berlawanan. Nahas, mobil ketiga bernopol AG 8147 GP itu oleng dan langsung menghantam pagar sekolah.

Saking kerasnya benturan membuat pagar sekolah itu hancur. Posisi mobil berputar dan terbalik dengan bagian kemudi berada di utara.

“Ini mobil dari arah utara ke selatan, hendak mendatangi TKP kebakaran di Pagu. Ini mobil ketiga, dia menghindari truk pasir tak dikenal dari arah selatan akhirnya oleng ke kiri dan menabrak pintu sekolahan ini,” kata Aiptu Eko Teguh.

Akibat peristiwa ini, sopir dan penumpang Mohammad Abdul Kosim (23) warga Kecamatan Mojo dan Ihya Ulumudin (25) warga Kecamatan Papar terluka.

Anto, warga sekitar mengatakan, kedua penumpang tersebut mengalami luka pada tangan dan pendarahan di kepalanya. Saat warga melakukan pertolongan, posisi keduanya terjepit karena memang mobil mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Setelah berhasil dievakuasi, warga kemudian membawa keduanya ke Klinik Pratama Rawat Inap Aura Syifa 2 yang berada tak jauh dari lokasi.

“Yang sebelah kiri tadi posisi tidak sadar ada pendarahan di bagian kepala, soalnya posisi kepala di bawah pas kejepit itu,” kata Anto.

Setelah sempat dibawa ke klinik untuk pertolongan pertama, keduanya menurut Anto langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aura Syifa.

Saat ini proses evakuasi kendaraan masih berlangsung. Sementara polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Sementara itu untuk kondisi bangunan sekolah, selain menghancurkan pagar, kecelakaan juga membuat salah satu ruang kelas mengalami kerusakan ringan.

Related Articles