Beranda News Kebakaran Kandang Ayam di Ciamis, 9.750 Ekor Ayam Mati Terpanggang

Kebakaran Kandang Ayam di Ciamis, 9.750 Ekor Ayam Mati Terpanggang

oleh nur aini

NTMC POLRI – Kebakaran hebat menghanguskan kandang ayam milik Rusman Swarandi di Dusun Tanjungasih, Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Kebakaran, Minggu (8/11/2020) dini hari. Akibat kobaran api tersebut, sebanyak 9.750 ekor ayam mati terpanggang.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. Lalu api menjalar ke bagian kandang yang terbuat dari material yang mudah terbakar seperti kayu dan bambu.

Rusman Swarandi, pemilik kandang di Tanjungsari mengaku kaget ketika mendapat kabar dari warga yang usai ronda sekitar pukul 02.00 WIB. Warga mengabarkan bahwa kandang ayam berukuran 60×7 meter miliknya mengalami kebakaran.

Rusman langsung bergegas mengecek kebenarannya, yang lokasinya sekitar ratusan meter dari rumahnya. Ia langsung syok melihat kobaran api melahap kandang ayam miliknya.

“Ayam di kandang sebanyak 9.750 ekor semuanya habis. Dari jumlah itu 800 ekor sudah siap panen rencananya hari Senin besok. Sedangkan sisanya masih anak proses pembesaran,” kata Rusman.

Selain ayam, di kandang tersebut juga terdapat 2 ton pakan dan peternakan jangkrik atau kroto. Kandangnya memiliki tiga lantai terbuat dari kayu dan bambu.

Related Articles