Beranda Nasional Kasatlantas Polres Trenggalek Ajak Warga Desa Winong Terapkan 5M

Kasatlantas Polres Trenggalek Ajak Warga Desa Winong Terapkan 5M

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Salah satu peran konkret Satlantas Polres Trenggalek dalam upayanya mendukung akselerasi penanganan penyabaran Covid-19sekaligus memelihara Kamseltibcarlantas kondusif adalah melalui program Polantas Bina Desa (Polbindes) Bangkit Semeru.

Dalam Polbindes ini, petugas tidak hanya memberikan  wawasan, sosialisasi maupun terkait pencegahan penularan Covid-19 belaka, namun juga berinteraksi langsung dengan masyarakat serta menampung segala keluh kesah, aspirasi maupun harapan masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. saat menggelar Polbindes di Desa Winong Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (10/3).

“Iya benar, hari ini kami dari Satlantas menggelar Polbindes di Desa Winong kecamatan Tugu. Tujuannya adalah membangun silaturahmi yang baik, mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan.” Ungkap AKP Imam.

Dalam kesempatan tersebut AKP Imam berkenan mengunjungi posko PPKM Mikro `Guyub Rukun Selawase` yang menjadi kebanggan warga desa Winong. Pihaknya sangat mengeapresiasi dan memberikan pujian atas dedikasi dan komitmen masyarakat dalam memerangi Covid-19.

“Kita berharap, dengan Polbindes ini mampu memberi warna tersendiri bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan disamping tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.” Imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat Desa Winong agar selalu mematuhi semua anjuran pemerintah khususnya dimasa pandemi Covid-19 dan PPKM serta menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Related Articles