Beranda Lalu Lintas Kasatlantas Polres Bogor: Peningkatan Volume Kendaraan Libur Imlek di Kawasan Puncak Capai 25 persen

Kasatlantas Polres Bogor: Peningkatan Volume Kendaraan Libur Imlek di Kawasan Puncak Capai 25 persen

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tanggal 22 Januari yang bertepatan dengan Hari Imlek 2023, kondisi arus lalu lintas di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sejak pagi tadi diberlakukan sistem oneway. Ini dikarenakan arus lalu lintas yang padat saat libur Imlek.

Karena itu, kendaraan dari arah Puncak yang akan menuju Jakarta untuk sementara tidak bisa melintas. Kemacetan panjang pun tidak bisa dihindari.

“Jadi hari ini melihat ada peningkatan arus masyarakat yang berkunjung ke kawasan wisata Puncak, dimana tadi pukuk 08.30 WIB. Tadi kita laksanakan oneway arah atas untuk menarik arus masuk,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog,  Minggu, 22 Januari 2023.

Dicky menambahkan, hari ini memang diprediksi puncak kepadatan arus wisata. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan yang keluar Exit GT Ciawi sejak pagi tadi.

“Peningkatan kendaraannya kurang lebih 22-25 persen dibandingkan weekend biasanya. Karena memang cukup terasa ya dari tadi hingga pukul 09.00 WIB ini masih terpantau arusnya dua lapis dari arah Tol menuju Puncak,” terangnya.

Setelah oneway arah Puncak, siang ini pihaknya akan mengantisipasi arus balik wisatawan ke arah Jakarta. Namun apabila terjadi peningkatan kendaraan, maka polisi akan memberlakukan oneway menuju Jakarta.

“Jadi prediksi kami semua itu hari ini lalu lintas puncak arus masuknya. Begitu juga nanti (siang) mungkin beberapa sudah kembali (ke Jakarta) yang menginap hari Jumat dan hari Sabtu, baru yang sisa-sisa baru kembali semuanya,” tandasnya.

Related Articles