Beranda Lalu Lintas Kasatlantas Bogor Imbau Pengendara Wisata di Puncak Simak Jadwal Gage

Kasatlantas Bogor Imbau Pengendara Wisata di Puncak Simak Jadwal Gage

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor, ada baiknya menyimak jadwal ganjil genap. Hal ini dilakukan agar tidak terjebak kemacetan yang panjang. Penerapan rekayasa lalu lintas menuju arah puncak, Bogor atau dari puncak menuju Jakarta mulai berlaku akhir pekan ini.

Seperti diketahui pihak Polres Bogor akan menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas mulai pemberlakuan ganjil genap hingga buka tutup satu arah. Bagi Anda pengendara yang ingin melakukan perjalanan ke Puncak Bogor, baik dengan kendaraan perlu memperhatikan jadwal buka tutup, ganjil genap dan one way.

Untuk Hari Libur Nasional juga tetap diberlakukan ganjil genap mulai H-1 pukul 14.00 WIB sampai dengan Hari Libur Nasional pukul 24.00 WIB. Sementara itu untuk hari ini, dari pagi sudah diberlakukan ganjil genap untuk lalu lintas menuju Puncak Bogor, sedangkan hari ini ialah tanggal ganjil.

Berikut Jadwal Ganjil Genap Puncak

  1. Satu arah ke Bandung: pukul 08.00 – 12.00 WIB
  2. Satu arah Jakarta: puku3. Normal dua arah:sebelum atau sesudah diterapkannya satu arah (menyesuaikan)

Perlu diingat, bahwa jadwal buka tutup one way Puncak Bogor di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai situasi dan kondisi lalu lintas terkini. Sementara itu kondisi cuaca yang kerap tak menentu di Kabupaten Bogor, Polisi jug menghimbau agar pengendara untuk tetap hati-hati dalam melakukan perjalanan.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, di kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah ini, pihaknya mengimbau pengendara harus tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan, terlebih pengendara di kawasan wisata Puncak.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, wisatawan, yang mengunjungi kawasan Puncak, agar tetap berhati-hati dalam perjalanan,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata.

Kata dia, pengendara pun diminta untuk tetap memperhatikan keamanan dan juga mengecek kendaraan terlebih dahulu sebelum berpergian.

“Perhatikan jarak aman, kemudian persiapkan kendaraan secara optimal dan fisik secara prima,” jelasnya

Ia mengatakan, pada akhir pekan ini, kata Dicky, terpantau arus kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Puncak terjadi peningkatan cukup signifikan.

“Oleh karena itu pagi ini selain melaksanakan ganjil genap, kami dari Satlantas Polres Bogor juga melaksanakan contra flow di tol dan juga one way yang mulai berlaku sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi,” ujar Dicky.

Related Articles