Beranda Kriminal Karena Plat Palsu, Satlantas Polresta Bandarlampung Berhasil Amankan Pengemudi Bawa Sabu

Karena Plat Palsu, Satlantas Polresta Bandarlampung Berhasil Amankan Pengemudi Bawa Sabu

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI -Insting anggota Satlantas Polresta Bandarlampung terbukti benar adanya, awalnya polisi menaruh curiga terhadap kendaraan roda empat jenis minibus dengan nopol BE 2754 NH yang menepi di bawah Flyover Untung Suropati.

Setelah dilakukan pengecekan petugas E-TLE, nopol tersebut ternyata tidak terdaftar di sistem online, petugas lalu melakukan pengecekan ke lokasi mobil tersebut kemudian mengamankan 1 pelaku yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu beserta alat hisapnya, senin (08/03/2021).

Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, diketahui pelaku bernama HR (43) warga Rajabasa Batanghari, Lampung Timur. Pelaku diamankan bersama kendaraan merk Toyota Avanza dengan nopol BE 2754 NH.

“Awalnya polisi curiga dengan plat nomor yang mencurigakan kemudian menghubungi petugas E-TLE untuk mengecek plat nomor tersebut,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan satu paket narkotika jenis sabu di dasbor mobil berikut alat hisap yang digunakan pelaku, Polisi juga menyita satu unit ponsel dan sejumlah kartu ATM.

“setelah melakukan pengecekan ditemukan indikasi asal barang haram tersebut, polisi akan melakukan test urin karna berdasarkan pengakuan pelaku baru saja memakai narkotika tersebut” jelasnya.

Dihadapan Polisi, HR mengakui sedang menepikan kendaraan sebentar, ia berniat untuk melakukan putar arah.

“Saya dari rajabasa berhenti sebentar di flyover untung suropati, tadinya mau putar arah” ujarnya.

Pelaku sempat berkilah memakai barang haram tersebut, ia juga beralasan plat palsu yang dipakai di kendaraannya lantaran baru saja membawa teman wanitanya.

Mendapati pengakuannya tersebut, AKP Rafli menegaskan bahwa Petugas Kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait alasan pelaku menggunakan plat palsu pada kendaraannya.

“Saat ini pelaku kita serahkan ke Satnarkoba dan akan melakukan pengecekan keabsahan STNK mobil pelaku,” pungkasnya.

Related Articles