Beranda Lakalantas Karena Jalan Rusak, Pemotor di Serang Tewas usai Terjatuh dan Terlindas Truk

Karena Jalan Rusak, Pemotor di Serang Tewas usai Terjatuh dan Terlindas Truk

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Serang-Tangerang, tepatnya di Kampung Kuaron, Desa Citeureup Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang pada Minggu (07/08) sekira pukul 19.00 Wib.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan Hino dump truck Nopol : B-9566-KI yang dikendarai MK (42) dan motor Honda Scoopy Nopol : A-4452-EI yang dikendarai NA (28).

Kasatlantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina membenarkan kejadian laka lantas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan kerugian materi sebesar Rp100.000. “Benar telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” kata Tiwi.

Selanjutnya Tiwi menjelaskan kronologi kejadian laka lantas tersebut, “Ketika Kendaraan Sepeda motor Honda Scoopy Nopol : A-4452-EI yang dikendarai NA (28) sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas berjalan dari arah Serang menuju Tangerang setiba di TKP NA (28) mendahului dari sebelah kiri Kendaraan Hino dump truk No.Pol. : B-9566-KI yang di kemudikan MK (42), pada saat mendahului, kendaraan sepeda motor menabrak jalan bergelombang lalu oleng ke kanan dan terjatuh lalu terlindas ban truk bagian belakang sebelah kiri. Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor NA (28) meninggal dunia di TKP kemudian dievakuasi ke RSUD Serang,” jelas Tiwi.

Tiwi menambahkan jika petugas langsung mengevakuasi korban kecelakaan dengan membawa ke RSUD Serang dan mengamankan kendaraan korban. “Korban meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD serta petugas telah mengamankan kendaraan dan pengemudi truk MK (42) di Polres Serang ,” ujar Tiwi.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan tetep waspada dan berhati-hati,” himbau Yudha

Terakhir, Yudha meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan mejadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Yudha.

Related Articles