Beranda Kegiatan Kapolri Sambangi Satpas Daan Mogot, Pastikan Pelayanan Publik Diberikan dengan Baik

Kapolri Sambangi Satpas Daan Mogot, Pastikan Pelayanan Publik Diberikan dengan Baik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalukan inspeksi mendadak (sidak) di Satuan penyelenggara administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya, Jl Daan Mogot, Jakarta Barat. Sidak ini disiarkan live melalui Instagram resmi Kapolri.

Sidak digelar dan ditayangkan sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (26/10/2022). Jenderal Sigit tampak meninjau sejumlah titik di Satpas SIM Daan Mogot.

Di satu momen Jenderal Sigit meninjau lokasi tes praktik mengemudi motor. Ada sejumlah warga yang mengikuti tes di tempat itu. Kapolri menyapa warga yang bertugas.

Seorang petugas memberi penjelasan kepada Kapolri. Sebaliknya, Kapolri menanyakan sejumlah hal kepada petugas tersebut.

Lalu Kapolri juga menyaksikan seorang warga ujian praktik mengemudi motor. Disaksikan Kapolri, peserta ujian tersebut lancar meliuk-liuk di lapangan ujian melewati rintangan yang menjadi ujian, termasuk manuver melingkar, tak ada satu pun traffic cone yang jatuh.

Kapolri pun menyalami peserta ujian tersebut dan mengucapkan selamat. Ternyata, peserta ujian itu seorang driver ojek online.

Jenderal Sigit juga menyapa warga yang sedang menunggu untuk ujian praktik. Warga yang disapa tampak sumringah dan mengajak foto bersama.

Selain ke lokasi ujian praktik SIM, Jenderal Sigit juga mengecek ruang uji simulator. Dia memastikan bahwa uji simulator berjalan sesuai aturan.

Sigit juga diberikan penjelasan oleh petugas setempat saat salah satu warga mencoba uji simulator mobil tersebut. Warga bernama Haryadi itu tampak mencoba simulator mobil tersebut.

Selain itu, Sigit juga sempat diajak berfoto dengan warga saat berada di halaman gedung Samsat. Tampak juga ada anggota TNI yang bersiaga di lokasi.

Lalu, tampak juga salah satu warga mengucapkan terima kasih atas sidak yang dilakukan Kapolri. Tak lupa, mereka juga mengabadikan foto berdua.

“Selamat bertugas, lanjut,” kata pria tersebut.

Related Articles