Beranda Nasional Kapolri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes Meski Sudah Divaksinasi

Kapolri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes Meski Sudah Divaksinasi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor PP Persis Cabang Astanaanyar, Jalan Inhoftank, Bandung, pada Kamis (15/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksin demi mempercepat pertumbuhan herd immunity.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk membantu akselerasi vaksinasi, sebab sebagaimana diketahui kita harus mengejar target untuk mewujudkan herd immunity,” tutur Kapolri kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Namun demikian, Kapolri tetap mengimbau masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kapolri menilai, protokol kesehatan merupakan kunci pertahanan diri agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan, karena itu merupakan kunci pertahanan diri dan tubuh dalam menghindari virus Covid-19,” ungkap Kapolri.

Selain itu, mantan Kapolda Banten ini juga mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan PPKM Darurat. Kebijakan ini merupakan langkah pemerintah bersama Polri dan stakeholder terkait dalam menekan mobilitas masyarakat di tengah kasus Covid-19 yang terus meningkat.

“Aturan PPKM yang dibuat ini, mohon untuk dipatuhi demi menekan laju penyebaran Covid-19,” sambung Kapolri.

“Kemudian kita perkuat juga vaksinasi, sambil mobilitas terus diatur sehingga semuanya bisa seimbang dan kegiatan masyarakat dapat kembali normal seperti biasa,” tandasnya.

Related Articles