Beranda Nasional Kapolres Bojonegoro Larang Bengkel Layani Pemasangan Knalpot Brong

Kapolres Bojonegoro Larang Bengkel Layani Pemasangan Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Bojonegoro menggelar pemusnahan puluhan jenis knalpot brong dari hasil razia kendaraan bermotor oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro. Hal ini dilakukan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bojonegoro, terlebih jelang bulan suci Ramadhan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bojonegoro agar tidak ada suara bising knalpot brong pada saat menjalankan ibadah puasa nanti, seluruh anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk menghimbau kepada pemilik bengkel motor mulai dari pelosok Kabupaten Bojonegoro agar tidak melayani pemasangan knalpot brong.

“Jauh-jauh hari kita imbau agar tidak ada penggunaan knalpot brong, jika masih ada yang nekat menggunakan knalpot brong maka akan kami tindak tegas,” ujarnya, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, selama dua Minggu tercatat ada 82 knalpot brong yang disita dari hasil razia dan sekarang knalpot tersebut dimusnahkan di halaman Mapolres Bojonegoro.

Sementara itu pemusnahan ini mendapat respons positif dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro. “Kami sangat mendukung langkah-langkah Polres Bojonegoro untuk terus melakukan razia pemakaian knalpot tidak standar pada sepeda motor atau knalpot brong,” ujar Ketua MUI Bojonegoro K.H. Alamul Huda.

Dikatakan bahwa, mengingat sebentar lagi sudah memasuki bulan puasa, masyarakat butuh ketenangan dan kenyamanan agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk. Dalam pemusnahan ini dihadiri jajaran Forkopimda Bojonegoro serta mengikuti pemusnahan barang bukti.

Related Articles