Beranda Kriminal Kapolres Bojonegoro Beri Dukungan Moral Gadis Lumpuh Korban Pemerkosaan

Kapolres Bojonegoro Beri Dukungan Moral Gadis Lumpuh Korban Pemerkosaan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia bersama Kasat Reskrim AKP Iwan Hari Poerwanto dan tim UPPA mengunjungi rumah seorang gadis lumpuh untuk bersilaturahmi dan memberikan dukungan moral.

Menurut Kapolres, gadis tersebut menjadi korban pemerkosaan oleh tukang ojek. Kasus pemerkosaan ini telah diungkap polisi.

“Pelaku sudah kami amankan dan ditahan. Untuk korban seorang gadis lumpuh,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, Rabu (27/1/2021).

Menurut Kapolres, kondisi korban sangat memprihatinkan karena dia dan adiknya juga mengalami cacat fisik. Korban yang lumpuh sejak lahir ini hidup bersama adik perempuan di rumah neneknya. Ibu mereka lebih dulu dipanggil sang Illahi dan telah lama pula ditinggal bapak kandungnya yang menikah kembali.

Kehadiran Pandia membuat kaget dan senang keluarga korban dan para tetangga. Di rumah yang hanya berukuran kecil, Pandia mengajak ngobrol korban untuk memberikan dukungan moral dan memberikan satu unit kursi roda, sembako, pakaian, dan sejumlah uang tunai untuk biaya hidup sehari hari.

Di depan keluarga dan kepala desa, Pandia berharap ke depan masyarakat sekitar agar bisa turut ikut menjaga dan juga membantu mengembalikan kondisi korban yang saat ini masih trauma karena menjadi korban pemerkosaan.

“Kita berharap pemerintah desa dan tetangga bisa ikut memberikan dukungan moral dan mental kepada korban (pemerkosaan) yang saat ini sangat trauma usai kejadian,” kata Pandia.

Mendapatkan bantuan dari polisi, nenek dan korban tak kuasa menahan haru.

“Matur nuwun pak polisi, sampun bantu Kulo kalih putu-putu kulo, (Terima kasih Pak Polisi sudah membantu saya dan cucu cucu saya,” tutur nenek korban.

Related Articles