Beranda News Kapolda Jatim Pimpin Sertijab 5 Kapolres Jajaran

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab 5 Kapolres Jajaran

oleh nur aini

NTMC POLRI – Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran memimpin serah terima jabatan lima Kapolres di jajaran Polda Jatim. Sertijab ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, karena Indonesia masih memasuki pandemi COVID-19.

Sertijab ini sesuai dengan TR Kapolri Nomor ST/2933/X/KEP/2020 dan ST/2935/X/KEP/2020. Tanggal 13 Oktober 2020.

Fadil menyebut rotasi ini untuk penyegaran dalam instansi Polri. Dengan rotasi jabatan di Polri ini, Fadil menyampaikan sejumlah tantangan ke depan. Misalnya dalam jangka pendek, Fadil ingin Kapolres ikut terjun di masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, hal ini untuk penyegaran dalam tubuh Polri,” kata Fadil di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (5/11/2020).

Tak hanya itu, Fadil juga berpesan pada para Kapolres yang baru dilantik untuk aktif membangun situasi Kamtibmas yang kondusif. Terlebih, di Jatim akan digelar Pilkada Serentak di 19 Kabupaten atau Kota di Jawa Timur.

Fadil menambahkan upaya pengamanan harus terus dilakukan. Hal ini bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan TNI dan elemen lain agar pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan aman, tertib, damai dan sejuk, serta dalam protokol kesehatan yang ketat.

Berikut lima Kapolres yang dimutasi :

1. AKBP Aris Supriyono, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jember, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim.

Sementara Kapolres Jember dijabat oleh AKBP Arif Rachman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karawang Polda Jabar.

2. AKBP Rama Samtama Putra, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangkalan, bergeser ke Kapolres Karawang Polda Jabar.

Sementara jabatan Kapolres Bangkalan ditempati AKBP Didik Hariyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pacitan.

3. Sedangkan Kapolres Pacitan akan diisi oleh AKBP Wiwit Ari Wibisono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.

4. AKBP Ambariyadi Wijaya, Kapolres Probolinggo Kota, dalam jabatan barunya menjadi Wadirreskrimsus Polda Bali

Sedangkan Kapolres Probolinggo Kota akan dijabat oleh AKBP Raden Muhammad Jauhari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Tanah Abang Polres Jakpus.

5. AKBP Dicky Ario Yustisianto yang sebelumnya Kapolres Ngawi, dalam jabatan barunya kini menjadi Kanit II Satresmob Bareskrim Polri.

Sedangkan Kapolres Ngawi dijabat oleh AKBP I Wayan Winaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Jatim

Related Articles