Beranda Kegiatan Kampung Tertib Lalu Lintas Binaan Satlantas Polres Kuningan Dapat Penghargaan Kapolda Jabar

Kampung Tertib Lalu Lintas Binaan Satlantas Polres Kuningan Dapat Penghargaan Kapolda Jabar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran kepolisian dari Sat Lantas Polres Kuningan, Polda Jabar, mendapat penghargaan langsung dari Kapolda Jabar usai membentuk kampung tertib lalu lintas beberapa waktu lalu. Penghargaan ini menjadi komitmen polantas demi meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas.

“Alhamdulillah kami dari Sat Lantas Polres Kuningan mendapat penghargaan dari Kapolda Jabar. Penghargaan terkait pembentukan kampung tertib lalu lintas di Desa Padarek, Kuningan,” kata Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Vino Lestari kepada awak media, Minggu (25/9/2022).

Pihaknya bersyukur, atas apresiasi yang diberikan Polda Jabar. Semoga penghargaan ini lebih meningkatkan kinerja polantas dalam melayani masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Memang untuk ketertiban itu menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga bukan hanya kepolisian, melainkan dari pribadi masing-masing. Sebab pengguna jalan adalah seluruh lapisan masyarakat, kalau dari diri sendiri saja kita tidak tertib, nanti akan memberikan dampak buruk kepada yang lain,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia mengajak, agar kesadaran tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri. Sehingga dapat menularkan kepada orang lain agar sama-sama tertib berlalu lintas.

“Kami kemarin juga sudah melakukan pemusnahan knalpot bising atau brong. Pak Bupati juga apresiasi, bahkan rencana nanti akan membuat beberapa kawasan bebas knalpot bising,” terangnya.

Dia menyebut, akan melaksanakan rapat koordinasi demi mewujudkan rencana tersebut. Sehingga akan ada zonasi dari beberapa ruas jalan yang bebas dari kebisingan knalpot brong.

Terkait momentum HUT ke-67 Polantas RI, pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan sosial. Termasuk olah raga bersama dengan personel kepolisian khususnya Sat Lantas Polres.

“Ada jalan santai, senam bersama, potong tumpeng hingga bakti sosial yang diberikan bagi warga kurang mampu hingga korban kecelakaan lalu lintas. Kami juga umumkan pemenang lomba foto dan video bertema sisi humanis anggota lantas Polres Kuningan,” tutupnya.

Related Articles