Beranda Headlines Kakorlantas Tinjau TMC Polres Surakarta, Pastikan Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Kondusif

Kakorlantas Tinjau TMC Polres Surakarta, Pastikan Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Kondusif

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau Traffic Management Center Polres Surakarta terkait pengamanan lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Dalam monitoring tersebut Kakorlantas menyebut command center pun harus fokus memantau situasi yang terjadi di setiap titik.

“Perlu saya sampaikan besok kita perlu tahu jam berapa, titik-titik lokasi yang tidak boleh dilewati dan untuk command center harus memantau titik mana saja yang tidak kondusif,” kata Firman di lokasi, Jumat (9/12).

Irjen Pol Firman juga melakukan antisipasi beberapa lokasi pengamanan agar tetap kondusif. Iapun mengingatkan para personel yang bertugas agar berkoordinasi dengan Paspampres VVIP.

“Di acara ini ada Paspampres untuk objek tempat dan objek saat VVIP bergerak, harus ada kepastian koordinasi yang jelas,” ujar Firman.

Selain itu, menurutnya terdapat tiga ring yang perlu diperhatikan. Dikarenakan ketiga ring ini saling keterkaitan dalam kegiatan tersebut.

“Ketika objek bergerak ring satunya sebelah mana, ring duanya sampai dimana. Ring tiga Polri mulai dari mana itu harus jelas, karena menyangkut pertanggung jawaban kegiatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Firman mengapresiasi paparan dari jajaran yang sudah siap patroli dilapangan.

“Saya terima kasih untuk kesiapannya, ini untuk pengalaman dan pembelajaran kota. Siapkan volume event di Solo,” imbuh Firman.

Sebelumnya Kakorlantas juga telah melakukan rapat kordinasi di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memastikan kesiapan jajaran jelang pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Related Articles