Beranda Headlines Kakorlantas Polri Pimpin Apel Kesiapan Satgas Kontijensi Dalam Menghadapi Bencana Pada Operasi Lilin 2022

Kakorlantas Polri Pimpin Apel Kesiapan Satgas Kontijensi Dalam Menghadapi Bencana Pada Operasi Lilin 2022

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi yang juga sebagai kepala operasi (Kaops) Lilin 2022 memimpin apel kesiapan satgas kontijensi dalam menghadapi bencana pada Operasi Lilin 2022 di lapangan apel Widodo Budidarmo Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jum’at (30/12).

“Apel ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari gelar pasukan yang sudah dilaksanakan oleh Kapolri dan Panglima TNI pada beberapa waktu lalu, untuk mengantisipasi dinamika perkembangan informasi yang diterima, yang tentunya dinamika-dinamika seperti ini yang harus masyarakat ketahui,” kata Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Firman mengatakan, beberapa hari terakhir dalam pelaksanaan operasi lilin 2022 terkait informasi yang dikeluarkan oleh BMKG, untuk menyiapkan personil dan peralatan agar mengantisipasi dampak yang bisa menggangu aktifitas masyarakat yang merayakan Natal dan pergantian tahun baru.

“Apabila selama operasi ini ada yang masih bisa tangani dengan Kasatgas yang ada, maka akan kedepankan satgas yang dimaksud. Namun jika ternyata skalanya melebihi dari kemampuan satgas, tentunya selaku Kaops akan melaporkan ini kepada Kapolri, dan melalui Asops akan diberlakukan Operasi Amanusa,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakorlantas juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mengikuti perkembangan cuaca yang disampaikan oleh BMKG.

Selain itu, masyarakat yang akan melakukan perjalanan, diminta untuk mempersiapkan fisik dan kendaraan yang prima serta memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman.

Related Articles