Beranda Headlines Kakorlantas Polri Pastikan Personel Siap Kawal dan Amankan Rute dan Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Dewata Bali

Kakorlantas Polri Pastikan Personel Siap Kawal dan Amankan Rute dan Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Dewata Bali

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebelum pertemuan pemimpin besar dunia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dilaksanakan, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi pastikan kesiapan posko dan kendaraan yang akan di gunakan para personel untuk memperkuat pengamanan dan kelancaran jalur yang akan digunakan.

“Kita ingin melihat kesiapan posko yang nanti akan digunakan petugas untuk pemantauan selama kegiatan pergeseran mobil pengamanan dari satu titik ketitik yang lain.” Kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi di Nusa Dua, Bali, Rabu 5 Oktober 2022.

“Sekaligus kita juga mengkonsolidasikan untuk rute-rute yang kemarin sudah kita laksanakan survei lebih awal kita cek kembali untuk memastikan kesiapan dan kelancaran.” Tambahnya.

Dia menjelaskan, saat ini tengah mengecek personel gabungan dari beberapa Polda yang mengawaki kendaraan bahan bakar fosil yang akan melakukan kegiatan dan pengawalan rute.

Firman nantinya juga akan mengecek dan melengkapi satuan pengamanan KTT G20 yang menggunakan kendaraan berbahan bakar baterai, seperti mobil listrik dan motor listrik.

“Ini belum seluruh pasukan datang, kita lihat kesiapan sampai dimana, nanti bisa dilihat yang masih kurang dsb akan kita lengkapi, kita penuhi sebelum puncak acara berlangsung.”

Firman menyebut perlu adanya kesiapan meliputi aspek keselamatan untuk tamu negara dan masyarakat, makadari itu diperlukan pelatihan untuk mengemudi kendaraan listrik tersebut.

“Oleh karena itu perlu disiapkan terus, kendaraan harus disiapkan dengan baik sehingga tidak ada kesulitan dalam pelaksanaan tugas. Kita akan latihan lagi, masih ada proses kegiatan yang akan kita laksanakan kedepan sampai pada latihan untuk evakuasi kontingensi.” Jelas Firman.

Related Articles