Beranda Headlines Kakorlantas Polri mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Mabes Polri

Kakorlantas Polri mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Mabes Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila Yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 01 Oktober, Mabes Polri menggelar upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2018. Sabtu (01/10/2022) pukul 08.00 wib.

Upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Korps Sabhara Inspektur Jendral Polisi Priyo Widyanto, Hadir dalam upacara Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, serta jajaran pejabat utama Mabes Polri lainnya.

Peserta upacara terdiri dari satu kelompok Pamen/Pama, satu peleton Satuan Sabhara,satu peleton gabungan staf Mabes Polri, satu pelton satuan Lalu lintas, satu peleton gabungan satuan Reskrim, Intelkam, Narkoba.

Kegiatan upacara di awali dengan hening cipta yang di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara,pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan naskah ikrar.

Kegiatan Upacara berakhir pukul 08.30 wib yang berlangsung aman dan lancar.

Upacara Rutin yang dilaksanakan setiap Tahunnya ini bertujuan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila agar setiap anggota mempedomani Nilai – Nilai Kebangsaan yang harus kita laksanakan sehari – hari.

Related Articles