Beranda Nasional Kakorlantas: Pelaksanaan Random Cek Pengendara untuk Berikan Kepastian Sehat

Kakorlantas: Pelaksanaan Random Cek Pengendara untuk Berikan Kepastian Sehat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Melanjutkan rangkaian pengecekan kondisi arus mudik dan balik libur Natal dan Tahun Baru 2021, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memantau kondisi rest area 575 A tol Solo – Kertosono, Senin (28/12/2020).

Kakorlantas mengatakan pihaknya saat ini memantau kondisi arus lalulintas dan pelaksanaan protokol kesehatan bagi pengendara.

“Hari ini kami memantau kondisi dan pelaksanaan random cek Swab Antigen ke pemudik. Ini digelar secara rutin hingga 4 Januari mendatang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memastikan kondisi pemudik sehat.” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas mengimbau kepada masyarakat apabila kondisinya kurang sehat saat dalam perjalanan agar melakukan pengecekan Swab Antigen dititik-titik tertentu yang sudah di sediakan salah satunya di rest area.

“Bagi anggota yang bertugas, apabila melihat ada kendaraan yang tidak patuh protokol Covid-19 langsung arahkan ke tempat pengecekan. Tes Swab Antigen seluruhnya gratis.” terang Kakorlantas.

Sementara itu, Saat memantau kondisi rest area 519 tol Solo – Sragen Kakorlantas memantau pelaksanaan tes Swab Antigen kepada pengendara. Dari 16 orang yang melakukan tes pada hari pertama ini, 1 orang dinyatakan reaktif dan langsung dirujuk untuk kembali ke kota asal.

Related Articles