Beranda Kegiatan Kakorlantas Patroli Malam Libur Imlek di Tol Japek

Kakorlantas Patroli Malam Libur Imlek di Tol Japek

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puncak arus kendaraan long weekend tahun baru Imlek diprediksi terjadi malam ini, Kamis (11/2/2021). Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono MH, melakukan patroli malam menyusuri ruas tol Jakarta – Cikampek.

Tak hanya memastikan kelancaran arus kendaraan, Kakorlantas Polri juga memastikan pelayanan Drive Thrue Swab Antigen di salah satu rest area KM 19 ruas tol Japek berjalan maksimal.

“Kita sudah mendengar informasi dan cek lapangan yang akan mengarah ke Trans Jawa maupun ke Bandung dari tadi siang belum mengalami peningkatan yang signifikan.” ucap Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa, mewakili Kakorlantas Polri di Pospam Rest Area KM 19.

Lanjutnya, Kabagops menyebutkan informasi yang diterima dari Gate Tol Cikampek Utama mengalami peningkatan 9 sampai 10 persen mengarah ke Transjawa.

Tambah Kombes Rudi, kelancaran arus libur Imlek dikarenakan efektivitas dari sosialisasi surat edaran gugus tugas tentang larangan bepergian jauh di libur panjang ini bagi ASN, TNI, Polri, BUMN, maupun himbauan kepada karyawan swasta untuk melakukan liburan panjang dikarenakan masih dalam situasi pandemi dan ada perpanjangan PPKM.

“Ini supaya benar-benar covid-19 ini terkendali. Di sini kita terus melakukan pengawasan di KM 19, salah satunya ini untuk memantau pergerakan perjalanan kendaraan atau kendaraan pribadi. Dan di sini pula sudah dilakukan rapid test antigen secara acak dengan Drive thrue.” terangnya.

Tiba di pos PAM rest area KM 19, Kakorlantas Polri disambut Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa dan Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

“Sampai saat ini belum ada kepadatan, tetapi kita sudah menyiapkan skenario-skenario kalau nanti terjadi kepadatan.” Tutupnya.

Related Articles