Beranda Headlines Kakorlantas : Operasi Patuh Jaya 2022 Untuk Melindungi Masyarakat

Kakorlantas : Operasi Patuh Jaya 2022 Untuk Melindungi Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Terlihat juga di lapangan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan pejabat Polda Metro Jaya, hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Operasi Patuh Jaya 2022 kali ini akan diasistensi oleh teknologi yaitu Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Kepala Korlantas Polri telah memberikan arahan kepada seluruh jajaran bahwa Operasi Patuh Jaya akan dititik beratkan kepada edukasi dan preventif.

“Kita akan diasistensi kegiatan operasi ini menggunakan ETLE. Kepada seluruh jajaran kali ini kita menitik beratkan pada kegiatan edukasi dan preventif, kegiatan penegakan hukum akan kita laksanakan melalui kegiatan elektronik dan kegiatan teguran – teguran simpatik selama menegakkan operasi dilapangan,” kata Firman, Senin (13/6/2022).

Firman juga mengatakan, tujuan dari Operasi Patuh Jaya 2022 adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia ingin seluruh masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk tetap mematuhi peraturan.

“Tujuan utama Operasi Patuh Jaya 2022 ini adalah untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan kita tidak ingin terjadi aset – aset bangsa harus hilang nyawa di tengah jalan,” kata Firman.

Ia juga berharap para personel yang bertugas di jalan tidak mencari – cari kesalahan para pengendara.

Related Articles