Beranda Headlines Kakorlantas-Jasa Raharja Lepas Warga yang Ikut Mudik Gratis 2022 di GBK

Kakorlantas-Jasa Raharja Lepas Warga yang Ikut Mudik Gratis 2022 di GBK

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantono melepas para warga yang mengikuti program mudik gratis 2022 gelombang ketiga. Kegiatan tersebut berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dirut Jasa Raharja, Rivan Purwantono selaku Koordinator Mudik Gratis menyebut sudah ada puluhan ribu pemudik yang telah diberangkatkan. Dia mengatakan, kegiatan ini hasil sinergitas lintas instansi.

“Dengan sinergi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan terkumpul 542 bus ke 39 kota dan total penumpang adalah 24.605,” ujar Rivan di lokasi, Rabu (27/4/2022).

Selain Kemenhub, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Kementerian BUMN. Dia pun memastikan kegiatan Mudik Gratis ini untuk memudahkan masyarakat.

“Memberikan kemudahan bagi pelayanan kepada masyarakat dan mereka bisa menggunakan mudik gratis bersama yang telah disiapkan oleh Kementerian BUMN,” ucap Rivan.

Dalam kegiatan ini, para pemudik yang ikut serta juga turut diberikan asuransi. Rivan mengatakan asuransi tersebut berasal dari Jasaraharja Putera.

Lebih lanjut, Rivan mengatakan pemerintah juga telah menyediakan 34 truk yang difasilitasi oleh Kementerian Perhubungan. Truk-truk tersebut diperuntukkan bagi para pemudik yang ingin sepeda motornya dibawa ke kampung halaman.

“Kami pun menghimbau masyarakat yang menginginkan sepeda motornya dibawa ke kampung halaman kita menyiapkan 34 truk oleh Kementerian Perhubungan,” katanya.

Related Articles