Beranda Kegiatan Kakorlantas Hadiri Kenaikan Pangkat Dankor Brimob di Mabes Polr

Kakorlantas Hadiri Kenaikan Pangkat Dankor Brimob di Mabes Polr

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri kenaikan pangkat Dankor Brimob yang dijabat oleh perwira tinggi (Pati) dengan pangkat Komisaris Jenderal. Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Kota Jakarta Selatan.

Pada kenaikan pangkat, Kapolri juga memberikan kenaikan pangkat terhadap posisi Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes). Polri yang saat ini akan dijabat oleh pati berpangkat Irjen.

Pada kesempatan itu, Kakorlantas Firman menyampaikan Ia di undang Kapolda Sumatera Selatan pada Jumat (1/7) untuk launching beberapa titik Electronic Traffic Law Enforcemen (ETLE). Menurutnya, penyebaran ETLE dapat mendorong seluruh wilayah dalam pemanfaatan teknologi.

“Saya di undang bapak Kapolda Sumatera Selatan besok di hari Jumat (1/7) untuk launching beberapa titik ETLE yang sumber anggarannya dari pemerintah daerah. Kita ingin mendorong seluruh wilayah ini pemanfaatan teknologi,” kata Firman, Rabu (29/6/2022).

Firman berharap adanya penertiban ETLE di daerah-daerah dapat menyadarkan masyarakat pentingnya berlalu lintas. Sehingga, dalam penerapannya akan terhubung dengan big data Korlantas Polri yang meliputi data dari ERI Nasional, data base SIM, E-Tilang, TAR, serta E-Turjawali.

“Kita harapkan semoga masyarakat sadar dan tertib di lalu lintas,” tutur Firman.

Related Articles