Beranda Headlines Kakorlantas Cek Pembangunan ISDC di Serpong: Jadi Pusat Pelatihan Berkendara

Kakorlantas Cek Pembangunan ISDC di Serpong: Jadi Pusat Pelatihan Berkendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi meninjau pembangunan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Serpong, Tangerang Selatan. Firman menyebut ISDC bakal menjadi pusat pelatihan keselamatan berkendara.

Firman menjelaskan, bangunan seluas 10 hektare itu memiliki berbagai macam fasilitas. Di antaranya seperti pusat pelatihan materi, ruang observasi, hingga ruang simulasi berkendara roda dua dan roda empat.

“Ini yang kami datangi pada pagi hari ini adalah salah satu fasilitas, disini ada bangunan fisik tetapi tidak kalah penting adalah pusat pelatihan materi tentang perwujudan keselamatan berkendara itu sendiri,” ujar Firman di lokasi, Kamis (20/1/2022).

Dia berharap, ISDC nantinya dapat menciptakan personel Polri berkompeten dan berwawasan luas ihwal lalu lintas. Firman juga menyebut fasilitas ISDC ke depannya tidak hanya diperuntukkan bagi personel kepolisian saja.

“Kita secara bertahap akan memenuhi fasilitas ini untuk bisa melahirkan pelatih-pelatihnya maupun mereka yang dilatih langsung. Atau bisa ditingkatkan kemampuan anggota Polri, rekan di kementerian, pengemudi VIP, bahkan masyarakat umum,” ucap Firman.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini berharap pelatihan-pelatihan di ISDC bisa meningkatkan kesadaran berkendara. Sehingga, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin.

“Kita berharap fasilitas ini bisa terus berkembang baik itu teknologi, maupun pemanfaatan, semua kita ajak untuk mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan,” kata dia.

Dalam tinjauannya itu, Firman ditemani Dirgakkum Brigjen Aan Suhanan, Dirregident Brigjen Yusri Yunus dan Dirkamsel Brigjen Chryshnanda Dwilaksana. Adapun pembangunan gedung ISDC telah dimulai sejak Oktober 2021 dan ditargetkan rampung pada akhir Januari 2022.

Related Articles