Beranda Headlines Kakorlantas Bersama Menhub Lepas Tim Pamatwil Operasi Ketupat

Kakorlantas Bersama Menhub Lepas Tim Pamatwil Operasi Ketupat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen (Pol) Istiono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Ketupat 2021.

Dalam Operasi Ketupat 2021 ini, Korlantas Polri mengerahkan 166.734 personel. Ratusan ribu personel itu berasal dari Mabes Polri 834 orang, polda jajaran 93.336 orang, serta instansi terkait 72.564 orang.

“Semua tindakan di lapangan, sinergitas ini penting kita kelola sama-sama laksanakan di lapangan dan hari ini kita berangkatkan pengendalian di lapangan dengan Pamatwil bagian masing-masing, dari Kemenhub ada, dari pembina jalan tol jasa marga, dari jasa raharja juga ada, melapis untuk sinergi saling menguatkan pelaksanaan operasi ketupat ini benar-benar terlaksana dengan baik,” kata Istiono di halaman NTMC Polri, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Kakorlantas betul-betul berharap kebijakan larangan mudik Lebaran yang telah ditetapkan pemerintah dapat berjalan lancar.

Karena itu, Irjen Pol Istiono menegaskan pentingnya sinergi antar-kementerian/lembaga.

“Kalau sinergitas dari awal sudah bagus, pengorganisasian sudah bagus saya pikir tinggal komitmen kita laksanakan sama-sama. Saya pikir dengan tekat kebersamaan tadi, mudah-mudahan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kakorlantas.

Budi Karya sepakat bahwa sinergi antarinstansi diperlukan dalam mengelola mobilitas masyarakat di masa peniadaan mudik Lebaran.

Lanjutnya, Menhub mengingatkan agar Polri-TNI mengutamakan pendekatan humanis, tapi tetap tegas.

“Kami sampaikan bahwa dalam rangka melakukan pengendalian lakukan dengan tegas bahwa wibawa TNI-Polri di lapangan harus tetap dijaga tapi dilakukan dengan humble dan lakukan dengan humanis,” kata dia.

Related Articles