Beranda Kegiatan Kakorlantas bersama Asops Kapolri Pantau Arus Mudik via Udara

Kakorlantas bersama Asops Kapolri Pantau Arus Mudik via Udara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – H-2 hari raya Idul Fitri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi langsung Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya bersama Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko serta Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan patroli dan pantauan Kamseltibcarlantas arus mudik via udara.

“Hari ini kami bersama bapak Asops melakukan patroli udara. Kami ingin menyampaikan bahwa dinamika masyarakat mudik tahun ini sangat sangat dinamis,” ujar Kakorlantas usai melakukan rapat di Pos Terpadu GT Kalikangkung, Sabtu (30/4).

Kakorlantas menyebutkan berdasarkan informasi dari rekan-rekan Jasa Marga bahwa masih akan ada gelombang-gelombang mudik dari Jakarta. Oleh karena itu penting bagi kami untuk memastikan jajaran-jajaran yang akan dilalui oleh para pemudik ini dipastikan tidak ada kendala-kendala yang harus dihadapi oleh para pemudik.

Lanjutnya, dinamika operasi dan dinamika dilapangan, tentu saja tidak terlalu presisi dalam artian tepat waktu. Namun kepolisian terus berusaha mencari jalan-jalan yang paling tidak merugikan masyarakat dan terpenting masyarakat bisa memahami bahwa memang jumlah dari animo yang melaksanakan mudik tahun ini cukup luar biasa.

“Keberhasilan operasi ini sangat ditentukan dari bagaimana kerja sama seluruh pemakai jalan dengan petugas-petugas yang ada dilapangan. Kami terus menghimbau baik masyarakat yang menggunakan jalur-jalur alternatif maupun jalur jalan tol untuk tetep menjaga diri demi keselamatan,” ujarnya.

“Kita akan terus berada dilapangan untuk terus memastikan proses pelayanan selama operasi kemanusiaan ini berjalan dengan baik. Selamat mudik, selamat menikmati liburan ditempat-tempat wisata dan kuliner keluarga, selamat sampai kembalinya nanti di Jakarta,” sambungnya.

Terakhir, Kakorlantas menyampaikan akan ada puncak arus balik lebaran pada tanggal 7-8 Mei 2022 dan Korlantas sendiri akan memulai antisipasinya sejak tanggal 6.

“Oleh karena itu, kami berharap pemudik nanti tidak perlu berebut masuk ke area Jakarta, kembali tertib dan tetap mengikuti jadwal yang sudah kami siapkan, terus mengikuti informasi-informasi yang diberikan dari rekan-rekan media. Semoga komunikasi yang kita bangun sampai saat ini dan masukan-masukan dari masyarakat sepanjang operasi ini juga akan terus memperbaiki cara bertindak kita dilapangan,” ungkap Kakorlantas.

Sementara, Asops Kapolri menerangkan hasil dari pantauan udara bahwa operasi ini berjalan sangat baik. Kegiatan yang di laksanakan sesuai dengan rencana-rencana yang telah disiapkan sebelumnya dan petugas-petugas yang ada dilapangan juga siap siaga dengan sangat baik.

“Sehingga mari kita berkeyakinan dan saya sudah melihat secara langsung jalur mudik ini tahun ini begitu lancar dan saya bisa melihat jalur di Jawa Tengah khususnya tidak ada yang terlonggar, artinya tidak ada yang luang namun semua berjalan mobil berjalan dijalan tol ini secara rapi dan berjalan norma,” ujarnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, Asops dan Kakorlantas serta Pamatwil bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga Dirlantas Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho, melakukan pembukaan dan pelepasan one way dari KM 414 GT Kalikangkung hingga Tol Bawen.

Related Articles