Beranda Lalu Lintas Kabagops: Pastikan Kondisi Kendaraan dan Kesehatan Diri Dalam Keadaan Prima

Kabagops: Pastikan Kondisi Kendaraan dan Kesehatan Diri Dalam Keadaan Prima

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Arus lalu lintas pada H-4 lebaran sudah mulai terlihat di beberapa ruas jalan tol hingga non tol di berbagai wilayah. Sebab itu, para pemudik perlu melakukan segala persiapan agar perjalanan mudik aman dan nyaman.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan diminta untuk menjaga stamina tubuh serta mengecek kondisi kendaraannya.

Sebab, hal itu penting untuk dilakukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di jalan yang dapat menyebabkan kemacetan.

“Siapkan kondisi fisik dan pastikan dalam keadaan sehat walafiat. Pastikan kondisi kendaraan yang digunakan siap pakai atau layak jalan, cek mesin, dan kelengkapan lainnya,” ujar Eddy dalam keterangannya, Kamis (28/4).

Lebih lanjut, Eddy juga mengimbau kepada para pemudik untuk tidak berhenti di bahu jalan untuk beristirahat. Ia merekomendasikan untuk berhenti sejenak di rest area atau menuju jalur arteri untuk mencari tempat istirahat.

“Tidak berhenti di bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Silakan istirahat di rest area terdekat atau keluar ke arteri untuk istirahat. Setelah itu bisa masuk kembali ke jalur tol,” jelasnya.

Untuk itu, Eddy berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini agar tetap mematuhi aturan lalu lintas demi memberi kelancaran kepada masyarakat lainnya. Dengan begitu nantinya masyarakat dapat berkumpul bersama keluarga dengan aman dan nyaman.

“Mari taati aturan one way beserta ganjil-genap ini. Ikuti petunjuk petugas di lapangan. Untuk pengemudi agar tertib jalur dan lajurnya,” ungkapnya.

“Dua rekayasa lalu lintas ini untuk kenyamanan masyarakat dan para pemudik bertemu keluarga masing-masing. Mudah-mudahan perjalanannya nyaman dan bahagia selalu,” pungkasnya.

Hari ini, Korlantas Polri juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas one way dan ganjil-genap mudik 2022 yang akan dilaksanakan pada Kamis (28/4) di KM 47 sampai KM 414 Tol Kalikangkung. One way dan ganjil genap hari ini berlaku pada pukul 17.00-24.00 WIB.

Related Articles