Beranda Lalu Lintas Jembatan Sungai Rampoang Rusak Karena Banjir, Satlantas Polres Palopo Bersama GP Ansor Dirikan Posko Siaga Bencana

Jembatan Sungai Rampoang Rusak Karena Banjir, Satlantas Polres Palopo Bersama GP Ansor Dirikan Posko Siaga Bencana

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebagai antisipasi atas pengalihan lalu lintas karena rusaknya jembatan sungai Rampoang yang mengakibatkan kemacetan panjang hingga sekian kilometer, GP Ansor Palopo bersama PSC 199 dan Satlantas Polres Palopo mendirikan Posko Siaga Bencana dan Rumah Singgah.

Posko tersebut didirikan di depan Sekretariat GP Ansor Kota Palopo di jalan poros Dr Ratulangi, Balandai, Kecamatan Bara, sejak Selasa (18/10/2022).

Ketua GP Ansor Kota Palopo, Reski Azis, kepada awak media menjelaskan, pihaknya sengaja menurunkan personil hingga mendirikan posko sebagai respon dan langkah antisipatif cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

“Lebih sepekan lalu kami turun di jalan Belimbing dan Haji Hasan, hari ini kami turunkan lagi personil di wilayah Kecamatan Bara. Kami imbau kepada warga Palopo agar siaga dalam menghadapi kemungkinan cuaca ekstrim dan musibah belakangan ini. Belum lagi di wilayah Battang dan Battang Barat yang mengalami longsor di sejumlah titik,” urainya.

Reski menambahkan bagi para pengendara yang kelelahan akibat macet panjang di wilayah Kecamatan Bara, dapat memanfaatkan posko yang didirikan pihaknya.

“Silahkan dimanfaatkan untuk beristirahat dan lain sebagainya di posko tersebut, yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi line telpon di nomor 082290376678 atau 085398239425,” tutupnya.

Diketahui sejak semalam melakukan beberapa aksi cepat dalam membantu warga yang terdampak bencana akibat curah hujan tinggi dan debit air tinggi di sejumlah sungai khususnya di Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Related Articles