Beranda Lakalantas Jembatan Putus Saat Dilalui Mobil Travel, Dua Penumpang Tewas

Jembatan Putus Saat Dilalui Mobil Travel, Dua Penumpang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Mobil travel dengan Nomor Polisi BH7845FU yang dikemudikan Niko (33) Tahun warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Seginim, Bengkulu Selatan provinsi Bengkulu bersama delapan orang penumpang terjun ke sungai karena jembatan gantung yang di lalui putus. Akibat kejadian ini dua di antaranya penumpang meninggal dunia.

Dibenarkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkulu Selatan, AKBP Juda Tampubolon, saat ini polisi bersama warga setempat sedang melakukan upaya evakuasi terhadap para korban yang ada di dasar sungai serta di dalam bangkai kendaraan.

“Iya ada kejadian di jembatan bendungan selapah, penumpang ada delapan orang, dua di antaranya meninggal dunia. Anggota kita sedang melakukan evakuasi dan identifikasi korban,” kata Kapolres, Rabu 20 April 2022.

Ia juga menjelaskan, data sementara anggota kepolisian di lokasi kejadian mobil travel jenis Mistsubishi Canter ini berangkat dari Provinsi Jambi pada hari Selasa 19 April 2022. Pada Rabu 20 April 2022, mobil tiba di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sopir berniat mengantar penumpang dengan melintasi jembatan gantung, naas karena tak kuat menahan beban tali penahan jembatan putus dan mengakibatkan kendaraan jatuh ke dasar sungai.

“Sekira pukul 13.50 WIB, sopir mengantar penumpang ke desa Penandingan Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan dengan melewati Jembatan Bendungan Selepah, karena tidak sanggup menahan berat kendaraan dan juga kondisi jembatan yang sudah agak rusak sehingga menyebabkan jembatan tersebut putus,” sambung Juda.

Sementara untuk para korban sudah dievakuasi ke puskesmas setempat sedang untuk korban meninggal dan sopir dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Haji Damra Manna, Bengkulu Selatan.

Related Articles