Beranda News Jelang Street Race, Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Malam Ini Ditutup

Jelang Street Race, Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Malam Ini Ditutup

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ajang street race digagas Polda Metro Jaya akan digelar akhir pekan ini di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Polisi pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas selama gelaran itu berlangsung.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan street race akan digelar di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Pusat. Jalan itu akan ditutup pada Jumat (2/8) malam untuk persiapan perlombaan street race.

“Iya ada (penutupan jalan). Mulai Jumat malam,” kata Purwanta saat dihubungi, Jumat (2/9/2022).

Purwanta belum memerinci soal teknis rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Sore ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga direncanakan akan meninjau ke lokasi.

Ajang street race Kemayoran merupakan keempat kalinya perlombaan balapan jalanan itu digelar. Awalnya street race di Kemayoran akan digelar pada 28-29 Agustus, namun ajang tersebut diundur hingga akhir pekan ini.

Street race diketahui merupakan program yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Program itu didasari atas fenomena balapan liar yang masih marak di jalanan Ibu Kota sehingga polisi memberikan wadah kepada para penggemar otomotif.

Ajang street race pertama kali digelar di Ancol pada Januari 2022. Ajang itu disambut antusias hingga turut digelar di Meikarta, Bekasi, dan BSD, Tangerang Selatan.

Related Articles