Beranda Lalu Lintas Jelang Ops Ketupat 2021, Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Simulasi Penanganan Lakalantas

Jelang Ops Ketupat 2021, Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Simulasi Penanganan Lakalantas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam penanganan lakalantas, Tim Satgas Quick Respon Satlantas Polres Sukoharjo menggelar apel pengecekan dan simulasi penanganan laka lantas terpadu.

Kegiatan diikuti oleh personel Satgas Quick Respon yang terdiri dari personel unit Laka Lantas Polres Sukoharjo, PSC 119 Dinas Kesehatan, PMI, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Jasa Raharja dan petugas derek di halaman Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo.

“Kegiataan sudah digelar Rabu kemarin dan bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam penanganan lakalantas khususnya saat Operasi Ketupat Candi 2021,” jelas Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana.

Dari simulasi tersebut diharapkan setiap ada kejadian lakalantas dapat ditangani secara cepat, tepat dan mengurangi fatalitas korban laka lantas serta tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait corona.

Menghadapi Operasi Ketupat Candi 2021, pihaknybersama instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Quick Respon melakukan pelatihan dan simulasi bersama agar penanganan laka lantas bisa ditangani dengan baik, maksimal, dan jangan sampai menimbulkan penularan corona.

Dalam kegiatan simulasi tersebut juga dilakukan gelar peralatan penanganan lakalantas seperti peralatan olah TKP Satlantas, peralatan Pertolongan Pertama Gawat Darurat dan peralatan pendukung. Tak ketinggalan peralatan penanganan corona juga dihadirkan.

“Kami ingin semua peralatan siap dan dalam kondisi baik ketika dibutuhkan untuk penanganan,” pungkas AKP Heldan.

Related Articles